Written By Unknown on Tuesday, January 12, 2016 | Tuesday, January 12, 2016

Hoy teman-teman, bertemu lagi di amashow's official Site "Imazumi". Bagi kamu yang ingin membuat visual novel menarik dan keren, bisa nih baca yang satu ini. Saya akan menjelaskan sedikit tentang Ren'Py : Visual Novel Engine.

Apa itu Ren'Py?

Ren'py adalah sebuah software yang digunakan untuk membuat game khususnya visual novel menggunakan bahasa pemrogaman python sebagai syntax perintah utamanya. Pengguna bisa menambahkan kata-kata, gambar, video, ataupun musik unntuk mendukung pembuatan game Visual Novel. Alasan penggunaan Python sebagai bahasa pemrograman utamanya karena syntax-nya yang sangat mudah dipahami & mendukung game simulasi yang kompleks.

Membuat Visual Novel Menarik dengan Ren'Py Software

Penggunakan Ren'Py cukup mudah, jika sudah terbiasa dengan script atau bahasa pemrogaman. Tenang saja, terdapat tutorial yang dapat membantu kamu di dalam Ren'Py Software ini. Kamu akan dibimbing sampai paham banget. Dan jika belum paham, Kamu dapat mencari tutorialnya versi bahasa Indonesia di Google atau Youtube.

Baca Juga : Daftar 5 Visual Novel terbaik Bahasa Indonesia

Ren'Py ini digunakan oleh ratusan pencipta Visual Novel atau game simulasi kehidupan dari seluruh dunia. Software ini dapat membuat game di komputer/PC, juga dapat di ubah menjadi apk (android), Dan tentunya software ini gratis.

"Ren'Py is a visual novel engine – used by hundreds of creators from around the world – that helps you use words, images, and sounds to tell interactive stories that run on computers and mobile devices. These can be both visual novels and life simulation games. The easy to learn script language allows anyone to efficiently write large visual novels, while its Python scripting is enough for complex simulation games.Ren'Py is open source and free for commercial use."


Screenshots

Membuat Visual Novel Menarik dengan Ren'Py Software

Membuat Visual Novel Menarik dengan Ren'Py Software


Untuk yang ingin mencoba Software yang satu ini, silahkan download di bawah ini :


G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Membuat Visual Novel Mudah dan Keren dengan Ren'Py Software. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari IMAZUMI
feedburner

0 comments:

Post a Comment

Tanya? Request? Silahkan..
Asal jangan SPAM!

IMAZUMI © 2014. All Rights Reserved.
Template SimpleCips By SEOCIPS.COM , Powered By Blogger