Written By Adityama on Friday, May 15, 2015 | Friday, May 15, 2015

Imazumi - Bagi mayoritas orang di Dunia, menunjuk tangan ke dada adalah cara untuk memperkenalkan diri. Termasuk juga orang Indonesia pada umumnya mengarah ke dada, maka ada kata inilah dadaku (Maksutnya dada itu, bukan dada yang itu), berarti bahwa aku ada. Berbeda dengan orang Jepang. Menunjuk hidung adalah cara memperkenalkan diri. Ujung jari telunjuk tangan kanan mengarah ke hidung sendiri, menunjukkan “inilah aku“, atau dengan bahasa mereka yaitu "watashi"

Bukan hanya untuk memperkenalkan diri, tetapi juga kadang mereka melakukan hal tersebut untuk menyatakan keraguan. Misalnya saat mereka berbuat salah, tetapi tidak tahu apa kesalahan mereka, dan setelah ada orang lain mengingatkan kesalahan mereka tetapi mereka masih ragu, hal itulah yang akan dilakukan. Contoh :

Ranuto : (Ngejatuhin uang)
Kakuse : Hey, uangmu jatuh
Ranuto : 'Uangku?' atau 'Aku?' atau 'Punyaku?' (Sambil menunjuk hidung)

(Kurang lebih seperti itu)

"Watashi" - Ciri Khas Orang Jepang 'Menunjuk Hidung'

Mayoritas Orang Jepang banyak bertanya, karena mereka tidak ingin sesat dijalan. Begitu pula saat mereka dipanggil dari jauh, mereka tidak langsung datang, tetapi bertanya terlebih dahulu. Misal :

Abang : Hey kamu! Tolong kesini sebentar!
Neng   : Aku? (Sambil menunjuk hidung)
Abang : Iya kamu!
Neng   : (berjalan mendekati arah suara)

(Kurang lebih seperti itu)

Yak, yang kami maksudkan disini adalah 'menunjuk hidung', bukan 'Menusuk hidung' alias 'ngupil'

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Ciri Khas Orang Jepang 'Menunjuk Hidung Sendiri'. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari IMAZUMI
feedburner

0 comments:

Post a Comment

Tanya? Request? Silahkan..
Asal jangan SPAM!

IMAZUMI © 2014. All Rights Reserved.
Template SimpleCips By SEOCIPS.COM , Powered By Blogger